Tekan Kenakalan Remaja dan Anak Sekolah, Polsek dan Pol PP Kertosono Gelar Imbangan Ops BInkusuma Semeru 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Polsek Kertosono dengan Pol PP Kertosonon bersinergi melaksanakan Ops Bin Kusuma 2018. Giat yang berlangusng mulai tanggal 3 hingga 18 Februari ini bertujuan menekan gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja,penjyalahgunaan narkoba, KDR, perkelahian antr kelompok masyarakaty,penyakit masyarakat dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selasa(13/2/2018) Polsek kertosono melakukan Operasi diwilayah seputaran jalur Tembarak dan Nglawak.  Di wilayah tembarak, Petugas Polsek dan Pol PP singgah di salah satu warung kopi dan mendapati banyak siswa sekolah yang bolos sekolah dan keluyuran di jam sekolah. Bahkan, siswi SMK swasta dikertosono  juga ikut “terjaring” saat nongkrong dengan berpaiakain seragam sekolah bersama dengan siswa SMP Negeri dikertosono.

KanitBInmas Polsek Kertosono IPTU Ridwan yang didampingi Satpol PP Kertosono memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada siswa yang terkena Operasi tersebut.

“Kalian itu berangkat ijin untuk belajar ke sekolah, bukan untuk hal lain. Perhatikan perjuangan orang tua yang berkorban untuk membiayai agar kalian bisa menjadi orang yang sukses di masa mendatang”pesan ya didepan siswa siswi yang terjaring operasi.

Kanitbin mas M Ridwan menambahkan “sasaran pelajar yang bolos ini juga untuk mencegah terjadinya perilaku yang cmenyimpang seperti perkelahian antar pelajar.kami imbau kepada pemilik warung kopi untuk ikut membantu dalam kegiatan ini dengan melarang anak sekolah pada jam aktif sekolah”

Index Berita