Perkokoh Toleransi dan Kerukunan FKKUB Kertosono gelar bagi takjil

INDONESIASATU.CO.ID:

wartajatim.com,Nganjuk : Sabtu (2/5/2018) berlokasi di Jl. A Yani Kertosono , Forum Komunikasi Kerukunan antar Umat Beragam (FKKUB) Kertosono mengadakan Bagi Takjil kepada masyarakat kertosono. Kegiatan rutin dalam rangka meningkatakan kerukunan dan tolerasni antar umat beragama di wilayah kertosono ini di laksanakan seminggu sekali dibulan ramadhan.

Forum yang beranggotakan Pimpinan dari berbagai agama dan kepercayaan ini, membagikan kurang lebih 300 paket takjil. Takjil yang dibagikan berasal dari donasi seluruh anggota dan masyarakat maupun umat masing-masing pemuka agama. Hadir pula Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik, SH. MH beserta jajaranya yang membantu mnembagikan dan mnegatur kelancaran kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kerukunan dari saudara-saudara kami yang non Muslim kepada kaum muslim yang saat ini menunaikan ibadah puasa” ucap Wachid Djarwono Ketua FKKUB Kertosono

Berbagi Takjil yang diadakan diseputaran Area Kampung Ramadhan Kertosono ini, mendapatkan sambutan dan apresiasi dari masyarakat kertosono dan sekitarnya yang melihat kepeduliaan dan guyub rukunnya semua pimpinan agama diwilayah kertosono.

“sebuah kepedulian yang bisa menginspirasi dalam hidup, bahwa perbedaan keyakinan tidak menghalangi kita sebagai umat manusia saling mengasihi dan menghormati keyakinan umat lain”pungkas Aziz , warga pandantoyo yang berada di lokasi berbagi takjil.faiz

Index Berita