Penuh dedikasi dan Unik, Petugas PPDP Desa Kutorejo Kertosono mencoklit dan mencari nafkah

INDONESIASATU.CO.ID:

Warta Jatim.com Nganjuk: Pelaksanaan Pemilu kada Serentak tahun 2018, salah satunya Tahapan Pemuitakhiran Data Pemilih yang dimulai dari Tanggal 20 Januari 2018 hingga 18 Februari 2018. KPU Kabupaten Nganjuk menerjunkan Ribuan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertugas melakukakn pencocokan dan penelitian Data Pemilih  yang berasal dari Data pendudukan Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Peran penting Petugas PPDP diharapkan mampu mendukung dihasilakn pencoklitan yang valid dan berkualitas. Salah satunya Susanti (45) , Petugas PPDP di TPS 4 Desa Kutorejo Kecamatan Kertosono. Dengan semangat tugas dan tanggung jawab yang diembannya ada yang meanrik dan unik terlihat saat melakukakn tugas dari KPU dengan istilah Mencoklit.

mungkin tidak banyak yang mengira apa yang dilakukaknnya sebagai petugas coklit KPU. Dengan mengendarai kendaraan roda 3 atau istilah nya Tossa lengkap dengan Box dibelakanganya, pernik-pernik poster sosialisasi Pilkada juga tidak segan dipasangnya. susanti memulai aktifitas sehari-harinya sebagai pedagang sosis keliling di seputaran kota Kertosono dengan dilanjutkan mencoklit warga yang berdiam di RT.08 RW 04.. Bahkan nenek 2 orang cucu ini, selain sebagai PPDP dan pedagang jajanan keliling juga merangkap sebagai Ketua RT.01 di Jl, Sultan Agung.

Dengan didampingi ketua PPS Edi Susilo dan pengawasan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Shohibul Amin, Susanti dengan semangat melaksanakan tugasnya sebagai PPDP dengan mendatangi setiap warga untuk melakukan pemutakhiran dan validasi data pemilih dalam Pemilu gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta Pemilu BUpati dan Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk Tahun 2018.

Ditanya perihal sarana yang dipakai untuk mencoklit, Susanti ,mejelaskan bahwa kendaraan ini sebagai sarana mempermudah dan memperlancar tugasnya dalam mencoklit,serta tidak menghambat dirinya mencari nafkah.

“PPDP TPS 4 ini memang sudah teruji dedikasinya,baik sebagai Ketua RT maupun Kader KB yang biasanya membantu Kegtiatan Desa melakukan Pendataan.sehingga hasil Pemutakhiran Data Pemilih ini kami (PPS) harapkan memilki tingkat akurasi yang baik.”Pungkas Edi yang juga sebagai Perangkat Desa di Desa Kutorejo.ansy

Berita Terkait

Berita Terbaru

Index Berita