Pemilu Raya berlangsung Aman dan Damai, Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk Belajar Tunjukkan Semangat Berdemokrasi

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) STKIP PGRI Nganjuk atau yang dikenal PEMIRA berjalan dengan aman dan Lancar. Rabu (4/1/2017) dilaknsakan di dalam area Kampus STKIP PGRI Nganjuk PEMIRA diikuti 2 Pasangan Calon Ketua dan Wakil SEMA untuk periode 2017-2018.

Pasangan Calon yang berlaga di Pesta demokrasi tahunan dikampus AR Saleh ini dihasilakn mellaui proses keterwakilan dari setiap Prodi yang ada dilingkungan STKIP PGRI Nganjuk. hal tersebut diambil setelah masa pendaftaran calon sampai batas ketentuan tidak memnuhi syarat. Nama yang berlaga di Pemira terdiri dari, Pasangan No.1 Ferry Alfian Yulianto dengan wakilnya Irwan Arlya Putra dan Pasangan No. 2 Wirawan Bagas S dengan Ervan Murdiono.

Agar Mahasiswa dan Civitas Akademi mengetahui kualitas dan kapasitas calon perwakilan mahasiswa,  dilaksanakan kegiatan Orasi dan penyampaian Visi dan Misi dari setiap pasangan calon.yang diadakan 1 hari sebelumnya. Kegiatan Orasi juga dimeriahkan pentas seni dengan kehadiran Band-band terbaik Kota Nganjuk diantaranya The Kayu Bakar dan Mr Bones.

Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara dilaksanakan secara Mandiri dan Independen denga kepanitiaan yang terbentuk secara demokratis berdasarkan keterwakilan disetiap Program Studi lewat Panitia Pemilihan (Panlih) dan Pengawas Panitia Pemilu Raya (PPPR) yang mendapat Pendampingan dari Wakil Ketua BIdang Kemahasiswaan

“Proses Pergantian Senat Mahasisswa tahun ini, kami harapkan bisa terwujud demokrasi dikampus secara baik dengan semangat siap kalah siap menang,serta kerukunan, kebersamaan  antar sesama mahasiswa juga tetap terjalin meskipun mahasiswa memilki kandidat unggulan masing-masing” Pesan Hariyono saat ditemui dikampus AR Saleh.

Penghitungan suara dilaksanakan tepat Pukul 18.00 Wib dengan dihadiri Panitia Pemilihan dan Pengawas Panitia Pemilihan serta disaksikan Ketua STKIP PGRI Nganjuk Dr Vera Septi Andrini, MM yang didampingi Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr Hariyono.

Perolehan Hasil penghitungan Suara yang dilakukan Panitia Pemilih  diumumkan Pasangan No. 2 Wirawan Bagas S dengan Ervan Murdiono mendapat suara terbanyak lebih dari 60% dari Pasangan No.1.sehingga Pasangan tersebut terpilih secara demokratis sebagai Ketua dan Wakil Ketua Senat mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk

Kegiatan PEMIRA STKIP PGRI Nganjuk terlihat istimewa dengan keikutsertaan Eka Lela Sari (18) mahasiswi semester 1 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang merupakan salah satu Duta Pilkada Kabupaten Nganjuk 2018  juga turut serta menggunakan hak pilihnya.

 “Pemira dapat menjadi awal proses pembelajaran bagi mahasiswa yang juga merupakan Pemilih Pemula dalam Pilkada pada tanggal 27 Juni tahun 2018 nanti bagaimana berperan serta aktif dan bersikap cerdas dalam menggunakan hak pilihnya”pungkas cewek manis yang akrab disapa Laela kepada wartajatim.com

Bagas, Ketua Terpilih SEMA periode 2018 mengatakan kedepan kami akan bersama HMPS dan Ormawa dilingkungan kampus semakin mengaktifkan kegiatan kemahasiswaan melalui pertemuan dan koordinasi secara rutin setiap hari jum’at serta rencana meningkatkan kepdulian mahasiswa melalui program amal dan bakti sosial.

"pasangan No.1 sahabat kami yang ikut kontestasi, juga akan kita rangkul dan ajak bersama menjalankan kepengurusan Senat Mahasiswa Tahun 2018. agar gagasan dan ide terbaiknya bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan dedikasinya terhadap SEMA pada khususnya dan Kampus STKIP PGRI Nganjuk pada umumnya"pungkas Bagas usai berfoto bersama Ferry Alfian Yulianto dalam kebersamaan dan saling menyampaikan ucapan selamat. (Faiz)

Berita Terbaru

Index Berita