Pecah Rekor, per 29 Mei 2018 Pengumpulan KOIN NU Nasional Kabupaten Nganjuk mencapai tertinggi di 12 Kabupaten/Kota

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Semenjak diluncurkan secara resmi pada Rabu (18/3/2018) di Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten. Kirab Koin (Kotak Infak) NU yang dimotori NU Care-LAZISNU ini telah memasuki Kabupaten Nganjuk hari minggu (27/5/2018) dan melakukan persinggahan di 11 Kecamatan mulai Patianrowo, Lengkong, Prambon, Ngronggot, Tanjunganom, Loceret, Berbek, Nganjuk, Rejoso, Gondang, dan Kertosono. 9 Wilayah lainnya merapat diwilayah terdekat yang menjadi persinggahan Kirab Nasional KOIN NU di Kabupaten Nganjuk.

NU Care LazisNU Cabang Nganjuk dalam publikasinya  merespon hadirnya Kirab KOIN NU ini melalui himbauan yang ditujukan kepada segenap Kader, MWC NU, Ranting ,Banom-Banom, Lembaga dan Jamaah NU Di Nganjuk berperan aktif dengan cara memasukkan uang Koin atau kertas kedalam Kotak KOIN NU pada titik-titik Kirab/persinggahan yang disinggahi dan dilalui Kotak raksasa tersebut.

Tepat pukul 22.30 WIB Minggu (27/5/2018) Kirab Nasional KOIN NU tiba di Kertosono yang merupakan titik akhir singgah di wilayah Kabupaten Nganjuk. Rombongan yang dikawal Konvoi LPBI NU Nganjuk dan Pasukan Banser ini diterima Rois Syuriah NU KH. MUhtarom Fauzan dan segenap Pengurus MWC NU Kertosono.

“Mewakili segenap pengurus MWC NU Kertosono, mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya & terima kasih yang tak terhingga atas jerih payah, dedikasi & perjuangan semua pihak dari keluarga besar NU Kertosono dalam mensuksesakn Kirab Nasional KOIN NU.”sambut Kyai Tarrom saat menerima rombongan KOIN NU di Kantor MWC NU Kertosono.

Persinggahan di Kertosono juga menjadi titik penghitungan hasil yang diperoleh secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Nganjuk. Penghitungan hingga senin siang (28/5/2018) diperoleh  sebesar lebih dari 60.557.600 Rupiah. Jumlah hasil gerakan KOIN NU ini merupakan Terbesar dibandingkan 12 Kabupaten/kota sekitar Nganjuk yang telah berhasil mengumpulkan paling banyak kedua sebesar 27 Jutaan.

Ketua PC LazisNU Nganjuk saat mendampingi kehadiran Kirab KOIN di MWC Kertosono menyampaikan " Bagi kami di Cabang, kesuksesan Kirab KOIN di Nganjuk kita jadikan momentum utk membangkitkan Gerakan Koin di Wil Nganjuk. Hasil dr Kirab ini hanya sbg indikator beberhasilan Gerakan koin di Nganjuk. Gerakan Koin sudah beerlangsung selama 1 tahun dan menjadi kebiasaan Warga NU dalam berinfaq hanya perlu pengelolaan dan kemasan yg baik saja. 

Terpisah Ketua LazisNu Kertosono Nikmatirrohmah menyampaikan kebahagiaan atas semangat dari setiap laskar lazisNu yang ikut serta menyukseskan Kirab Nasional KOIN NU di Kertosono.ditambahkannya, untuk kertosono sndiri berhasil mengInfaqkan Koin sebesar 14.923.700 yang terkumpul di tiap ranting se kec kertosono.

Seperti dilansir laman nu.or.id Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU, Syamsul Huda menjelaskan, ada 6 (enam) provinsi yang akan disinggahi pada perjalanan kirab Koin Raksasa dimulai dari Provinsi Banten berlanjut ke DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan terakhir Jawa Timur.Faiz

Index Berita