Panwaslu kabupaten Nganjuk hadiri Rakor Bersama antar Instansi Pemilu Kada 2018

Wartajatim.com: Nganjuk .Membangun Kebersamaan dan sinergi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Tahapan pemilihan Kepala daerah dan Wakil kepala daerah serentak Tahun 2018, KPU Nganjuk Senin (18/12/2017) mengadakan Rapat Koordinasi antar Instansi di Ruang Candi Lor Lingkungan Kantor Pemerintah kabupaten Nganjuk.

Acara dihadiri Rapat ini dihadiri oleh KPU, Panwaslih, Kesbangpolinmas, Dispendukcapil, Camat Se-Kabupaten Nganjuk, Kapolsek Se-Kabupaten Nganjuk, Ketua Panwascam Se-kabupaten Nganjuk. Beberapa narasumber yang dihadirkan selain Ketua KPU Nganjuk adalah dari lintas instansi, yakni Kasat intel Polres Nganjuk, AKP Budi Santoso S.H yang mewakili Kapolres, Asisten Pemerintahan Pemda Nganjuk, Lies Nurhayati SH.MSI, dan Abdul Syukur Junaidi, S.Ag, Ketua Panwaslih Nganjuk.

Abdul Syukur menyampaikan Kewenangan tambahan yang di amanatkan oleh UU No 7 Tahun 2017 berupa kewenangan memutus Sengketa Proses. Selain itu, Beberapa Kemitraan Strategis dalam Kepengawasan akan dibangun dengan beberapa elemen masyarakat salah satunya,tanggal 27 Desember 2017 akan terwujud program Santri Mengawasi. Pengawasan partisipatif ini akan melibatkan santri-santri yang tersebar di beberapa Pondok Pesantren di Jawa Timur.

Kemitraan lainnya, bersama Kepanduan/ Pramuka tentang rencana pembentukan Saka Adyaksa Pemilu. Pramuka yang terlatih dan terdidik memilki kedisiplinan dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas akan ikut terlibat dalam kepengawasan dalam beberapa tahapan pelaksnaan Pemilu di jawa Timur.

“dalam konteks Pemilu, Kita boleh tidur dalam Ranjang yang berbeda,namun hanya  1 mimpi  bersama yang kita harapkan mewujudkan kesuksesan Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan terpilihnya pemimpin yang amanah yang diharapkan oleh Masyarakat”ujar Syukur dihadapan ratusan peserta rakor. faiz

Berita Terkait

Berita Terbaru

Index Berita