LPBI NU Nganjuk Kirim bantuan dan relawan Peduli Pacitan

-WARTAJATIM.COM Pacitan : Peristiwa banjir dan longsor di Kabupaten Pacitan beberpa selasa (28/11/2017) lalu  menggerakkan kepeduliaan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU Kabupaten Nganjuk. Sabtu malam (9/12/2017), LPBI NU Kabupaten Nganjuk beserta anggota bergerak menuju Pacitan unutk bersama melaksanakan  bakti sosial dan mengirimkan bantuan kepada para korban banjir dan longsor di Pacitan.

Sebelum berngkat, Ketua LPBI NU Abd Syukur yang didampingi Gus Subhan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan semngat sosial para relawan LPBI Nganjuk yang meluangkan waktu,tenaga,dan materinya untuk mewujudkan kepeduliaanyan kepada sesama manusia melalui kegiatan peduli dan bakti sosial ke lokasi bencana alam di Pacitan.

“LPBI NU Nganjuk sebagai bagian dari NU memiliki tugas dan peran seperti saat ini untuk membantu saudara kita di Pacitan yang sedang menderita akibat bencana banjir yang melanda Pacitan”ungkap Syukur dalam apel kesiapan di Markas LPBI NU di Nganjuk.

Rombongan LPBI NU tiba dilokasi pagi hari sekitar pukul 5 pagi langsung menuju lokasi koordinasi di kampus STAINU Pacitan. Kehadiran LPBI NU Nganjuk beserta bantuannya diterima langsung oleh Rois Syuriah PCNU Pacitan KH Imam faqih.

“Sebuah kebahagiaan dan terima kasih bagi kami mewakili masyarakat Pacitan atas kepeduliaan saudara-saudara dari LPBI NU Nganjuk serta hadir langsung membantu kami dilokasi, Semoga bermanfaat bantuan dari LPBI - NU Nganjuk bermanfaat dan barokah”sambut Imam Faqih saat menerima secara simbolis bantuan dr LPBI NU Nganjuk.

Kehadiran LPBI NU Nganjuk di lokasi menjadi sebuah tantangan dan semngat,karena guyuran hujan serta medan berlumpur sudah mengiringi semngat pagi.Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semngat para relawan LPBI NU yang telah terlatih dalam kondisi ektrim.

“LPBI NU Nganjuk akan melaksnakan beberapa kegiatan di lokasi bencana diantaranya, Bakti social di SMP 1 Arjosari Pacitan dan pembersihan bbeberap wilayah yang masih terendam lumpur.selain itu, relawan LPBI NU Nganjuk juga dengan kesiagaannya membantu dalam pendistribusian bantuan dimana jumlah bantuan yang luar biasa biasa melimpah diloaksi namun relawan tidak berimbang.”ujar Muchsin salah satu anggota LPBI NU Nganjuk.Faiz

Berita Terkait

Berita Terbaru

Index Berita