LPBI NU Nganjuk gelar Penghijauan dan Baksos di Pemandian Air Hangat Jatikalen

Memperkokoh jalinan silaturahmi antar anggota LPBI NU Nganjuk, Kamis (16/11/2017) LPBI NU Nganjuk menggelar Bakti sosial (Baksos) dan Penghijauan di Lokasi Wisata Pemandian Air Hangat Jatikalen. Selain sebagai ajang gathering sesama anggota dan warga NU, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program kegiatan LPBI yang tidak hanya sebagai aksi disaat bencana  tiba, namun bergerak sebagai langkah antisipatif bencana.

Penanaman ratusan bibit Mahoni di lokasi Pemandian air hangat ini, sebagai upaya LPBI melestarikan alam agar sumber mata air yang menjadi sumber kehidupan manusia tetap terjaga kelestariannya.

“Pengihjauan dan baksos yang dilakukan LPBI Nganjuk merupakan agenda Preventif  dalam penanganan bencana dan perubahan iklim di masyarakat,mengingat dibeberapa wilayah, Pohon sebagai resapan air dan penyangga bencana longsor sudah cukup mengkhawatirkan kondisinya.jika tidak kita galakkan Penghijauan lewat penanaman ini bagamana nasib masa depan kelestarian alam di wilayah ini.”ujar Totok Setya M selaku Korlap Baksos dan Penghijauan LPBI Nganjuk.

Selain anggota LPBI NU se – Kabupaten Nganjuk, hadir sebagai tuan rumah Kades Begendeng Achmad Dahlan menyambut kedatangan Tim LPBI Nganjuk di lokasi Pemandian air hangat Jatikalen.

Kades yang juga merupakan Tokoh Ansor di wilayah Nganjuk ini menyampaiakn “Kami berterima kasih dan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Jatikalen khususnya desa Begendeng mendapat perhatian dari LPBI Nganjuk dalam kegiatan ikut menjaga kelestarian alam melalui Baksos dan Penghijauan “.

Ditambahkan kehadiran para relawan muda LPBI ini sebagai sebuah momentum dalam memperkokoh tali silaturahmai dan bersama keluarga besar NU Nganjuk menjaga ajaran ala Ahlussunnah Wal Jamaah yang  saat ini menghadapi ancaman degradasi bangsa melalui pengaruh radikalisme dan kenakaln remaja/Narkoba.

“kuatkan peran didalam organisasi dengan niat untuk memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat dan jangan melihat dari sisi nilai material semata” Pesan Tokoh Nahdaltul Ulama kepada generasi Muda NU dalam menyikapi perubahan jaman dan arus informasi yang mengkhawatirkan.

Di akhir acara yang dibarengi tumpengan dan tasyakuran bersama lembaga NU, salah satu wakil LPBI NU Nganjuk Gus Subhan yang hadir diantara para anggota , memberikan motivasi dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan di beberapa wilayah Nganjuk mengingat musim penghujan mulai tiba dan kewaspadaan Tim Relawan LPBI NU Nganjuk terhadap bencana dan perubahan iklim ini mulai ditingkatkan.faiz