KPK bingung dan heran dengan kenekatan Bupati Nganjuk

WARTAJATIM.COM : NGANJUK. Kabar tertangkapnya Bupati Nganjuk dalam operasi Senyap OTT oleh KPK selasa (25/10/2017) kemarin, membuat sebagian besar masyarakat nganjuk euphoria menanggapinya.

Apatisme masyarakat terhadap penegakan dan pemberantasan korupsi di kabupaten nganjuk ini,OTT serta penetapan status tersangka Bupati nganjuk menunjukkan harapan terang benderang dan menjadi sebuah perubahan atas kondisi nganjuk saat ini.

seperti dilansir tempo.co, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehari setelah melakukakan OTT segera menetapkan secara resmi Bupati Nganjuk sebagai tersangka dalam kasus jual beli jual beli jabatan bagi sejumlah pegawai negeri sipil di Kabupaten Nganjuk pada tahun 2017. dalam pemeriksaan terhadap 20 orang yang ditangkap dan diperiksa baik di Jakarta maupun Nganjuk, ditetapkan TFR ,IH,SUW,MB,dan H sebagai tersangka.
KPK yang diwakili oleh Basaria Panjaitan ini, juga mengaku heran dan nekat kepada Bupati Nganjuk. “ditetapkan menjadi tersangka akhir 2016,mengajukan dan menang praperadilan, masih nekad hingga tertangkap tangan dalam suap jual beli jabatan.

kenekadan tersebut juga bisa di ketahui  dari laman setkab.go.id, saat senin (24/10/2017) Presiden Jokowi mengumpulkan Gubernur,Bupati dan Walikota se-Indonesia."Hati-hati, jangan ada yang main-main lagi masalah uang, apalagi APBD. Saya tidak bisa bilang jangan kepada KPK. Saya bantu hanya dengan cara ini, membangun sistem ini, kita bangun bersama-sama,” urai Presiden.

Pantauan wartajatim.com diwilayah Nganjuk Timur kertosono,kasus yang menimpa Bupati Nganjuk menjadi trending topic baik di dunia nyata maupun di dunia maya. salah satu warga dan penjual Roti Bakar Imam Bachori (45) saat ditemui di lapaknya, mengatakan kebahagiaannya dan syukur atas upaya KPK dalam menegakkan keadilan hukum yang selama ini tercederai oleh ulah bupati dengan kesewenang-wenangangannya.lain halnya,tokoh masyarakat kertosono Firdaus efendy yang menanggapi kasus bupati sebagai sebuah momentum  bagi masyatakat nganjuk menuju perubahan yang lebih baik lagi yang dalam beberp bulan lagi menghadapi pemilihan Bupati dan wakil Bupati.faiz