Komunitas Wilayah Jombang, Nganjuk, Kediri Peringati Hari Pahlawan di Jembatan Lama Kertosono

WARTA JATIM.COM NGANJUK :Peringatan sebuah momen ataupun hari jadi tidak harus dilakukakn secara wah dan semarak. Jum’at (10/11/2017) Kertosono pertama kalinya mneghelat Upacara peringatan Hari Pahlawan. Digagas oleh komunitas sosisal rescue singowande dan di pusatkan di area Jembatan Lama Kertosono yang dikenal  Treteg Tosono.

Acara yang dilaksankan dikonsep dengan sederhana dan dengan persiapan yang secukupnya ini dihadiri perwakilan komunitas yang ada di wilayah Jombang, Nganjuk  dan Kediri.selain itu Upacar Hari Pahlawan ini di hadiri juga komunitas peduli lingkungan Wild Water Indonesia (WWI). WWI sebagai komunitas pegiat dalam melestarikan ekosistem air dalam kesempatannya melakukan tebar benih sebanayk 1500 benih ikan air tawar yang di sebar di sungai brantas.

Salah satu panitia Tanti (35 ) mengatakan, selain sebagia peringatan hari pahlawan  acara hari ini sebagai ajang silaturahmi antar komunitas di wilayah Bangjuri (Jombang, Nganjuk, dan KedirI).

Ditambahkan, kehadiran komunitas pecinta lingkungan WWI melalu tebar benih memberikan pelajaran berharga akan kepedulian kita sebagai masyarakat tidak hanya mengeksploitasi sumber daya yang terkandung di dalam air tapi juga ikut serta melakukan pembaruan dan pelestarian kembali habitat yang ada agar generasi mendatang bisa tetap menikmatinya.

“Spirit peringatan Hari pahlawan di jembatan Lama kertosono, menggugah semangat bagi generasi milenia ini akan tetap tegaknya kegagahan Treteg sebagai Saksi Sejarah perjuangan bangsa Indonesia , dan diharapkan keberadaannya tetap dilestarikan sebagai Cagar budaya dan tidak dhilangkan begitu saja”tutup Wanita yang juga sebagai Pemilik Zoeltan Café mengakhiri wawancara bersama Wartajatim.com. faiz