Kertosono Tuan Rumah Festival Cosplayer Jatim 2017

WARTAJATIM.COM : NGANJUK. Kertosono menjadi magnet tersendiri dalam mewadahi berbagai macam kreatifitas Seni. Cosplayer, Salah satu yang sedang digandrungi kalangan anak muda Indonesia saat ini hadir dan berkumpul di Nganjuk. Berlokasi di salah satu Wahana Wisata Air di Kertosono, Minggu (8/10/2017) digelar Event pertama kalinya di Kertosono dengan tajuk "Nganjuk Fun Cosfest 2017". Acara yang juga sebagai ajang gathering para cosplayer di Jawa Timur ini, juga menampilkan anime Art, lomba kostum, Dance Competition, serta Treasure Hunt Game yang berhadiah jutaan rupiah. Peserta lebih dari 30 orang yang datang dari wilayah Surabaya, Malang, Jombang, Kediri dan beberapa wilayah lain di Jatim ini tertlihat mengenakan aneka Kostum menarik yang menyerupai Tokoh Superhero Jepang seperti One Piece, Naruto,Kamen Rider, dan Sailormoon.

"Kami hadirkan para cosplayer di Nganjuk,khususnya Kertosono bermaksud untuk mengenalkan komunitas kreatif para anak muda dalam keunikan kostum". Ujar farrih yang akrab disapa Kribo, salah satu Panitia Nganjuk Fun Cos Fest 2017 ini.Selain itu, Kertosono merupakan wilayah dengan karakter unik dan adaptif terhadap berbagai ajang kreatif seni diwilayah nganjuk.tambah Cowok yang nyentrik dengan tampilan rambutnya.

Salah satu peserta Ade (16) yang datang dari Surabaya, berharap ajang seperti ini bisa semakin menambah anak muda kreatif dalam berkreasi kostum action figure tidak hanya anime atau superhero dari jepang namun, bisa mnegangkat superhero lokal dari Tanah air.Faiz

Kertosono Cosplay