Kampung ASI Desa Kudu, Nominasi Terbaik Nasional 2017

WARTAJATIM.COM. NGANJUK : Dalam rangka Mewujudkan  menuju Indonesi Sehat 2025, Tim yang terdiri dari Kemenkes, Kemendagri,Dinas Kesehatan Jawa Timur dan Forum Kabupaten Sehat melakukan Visitasi di 12 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Jum'at (20/10/2017) rombongan Tim Nasional Penilaian Kabupaten sehat, bersama Forum Kecamatan sehat Kertosono meninjau langsung Kampung ASI yang berada id Desa Kudu Kecamatan Kertosono. Sebagai salah satu indikator dalam mewujuydkan Generasi Cerdas dan Sehat Indoenbsia, Desa Kudu telajh melakukakn program terbaiknya melalui terwujudnya Kampung ASI.Kampung ASI yang tepatnya berada dio Jl,. Raung ini, selain masyarakatnya yang peduli dan mnggiatkan ASI sebagai pemberian utama makanan bagi bayi. juga terdapat lahan tanaman pendukung produksi ASI seperti daun Katuk dan kecambah. Program yang berjalan hingga saat ini telah menariki perhatian Kabupaten Nganjuk untuk menjadikan salah satu indikator penting dalam mewujudkan genrasi sehat dan cerdas.

Suharono, selaku Camat Kertosono yang membina Forum Kecamatan Sehat menyatakan kebanggaannya terhadap masyarakat Kertosono khususnya Kudu dalam rangka mewujudkan sebuah program yang sangat baik bagi masayarakat.diharapkan, kegiatan posisitif ini perlu ditingkatkan dan Pemerintah melalui Kecamatan akan selalu siap mendukung demi suksesnya program Kampung ASI ini menjadi Program Unggulan di Desa Kudu bahkan menjadi inspirasi bagi wilayah lain di kecamatan Kertosono.

Disela mendampingi TIm Verifikasi Nasional, Ketua Forum Kabupaten Sehat Eko Cahyono, berharap Desa Kudu menjadi Wilayah yang memp[u menjadi penggerak bagi wilayah lain untuk menciptakakn Program Unggulan dalam mewujudkan Program nasional menuju Indonesia Sehat 2025.

Wachid Djarwono menambahkan, Forum Kecamatan Sehat (FKS) Kertosono telah melakukan upaya menjembatani kepada Bappeda Nganjuk untuk memberi perhatian dan mendukung penuh apa yang di butuhkan terhadap Kampung ASI.

"Apa yang kami lakukakn ini, merupakan wujud nyata partisipasi masyarakat yang besar dan kepeduliaan terhadap generasi sehat melalui hadirnya kampusng ASI, Pemerintah Desa akan mendukung kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat" pungkas Kepala Desa Kudu Supiyanto.Faiz