Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

BANGKOK - Hasil akhir Timnas Indonesia vs Thailand dalam pertandingan grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018) malam, skor akhir 2-4.

Timnas Indonesia kalah 2-4 pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Timnas Thailand berhasil menambah golnya pada babak kedua melalui Adisak Kraisorn (65') dan Pokklaw A-nan (74'), sedangkan Indonesia memperkecil kedudukan melalui Fachruddin (89').

Sebelumnya pada babak pertama, Timnas Indonesia sempat unggul berkat gol yang dicetak Zulfiandi pada menit 28, namun Korrakot Wiriyaudomsir membalas melalui aksi sepak pojok indah pada menit 38 dan Pansa Hemviboon pada menit 45.

Pasukan Bima Sakti nampak memulai laga dengan percaya diri dan nyaman memainkan bola. Namun pada menit ke-5, Chalemrpong Kerdkaew mengancam melalui sundulan memanfaatkan umpan Korrakot Wlriya-Udomsiri dari skema bola mati. Namun, bola hasil sundulan tersebut masih belum berbuah gol.

Timnas Indonesia membalas pada menit ke-7, Riko melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti Thailand namun masih membentur pemain bertahan Thailand.

Memasuki menit 14, Thailand mengancam gawang Indonesia. Udomsiri melesatkan tembakan terarah ke gawang namun masih mampu ditangkap kiper Awan Setho Raharjo.

Timnas Indonesia langsung melakukan serangan balik. Riko menciptakan peluang melalui tembakan dari luar kotak penalti, namun masih mampu ditepis Siwarak Tedsungnoen.

Stefano Lilipaly hampir membuka keunggulan timnas Indonesia saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Sivaruck Tedsungnoen pada menit 27.

Sayang tendangan Lilipaly masih bisa diselamatkan Sivaruck Tedsungnoen .

Zulfiandi akhirnya memecah kebuntuan pada menit 28. Menerima umpan Evan Dimas dari sepak pojok, Zulfiandi melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola langsung mengarah ke pojok kanan gawang Thailand yang tidak dapat diantisipasi Siwarak Tedsungnoen. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Korrakot Wiriyaudomsir berhasil menyamakan kedudukan pada menit 38. Tendangan pojoknya melengkung masuk ke arah gawang Indonesia, Awan Setho tidak dapat mengantisipasi dan harus rela golnya dijebol.

Andik Vermansah ditarik keluar dikarenakan mengalami cedera dan digantikan oleh Febri. Timnas Thailand menggandakan kedudukan pada menit 45, kali ini kembali melalui skema bola mati. Korrakot Wlriya-Udomsiri sebagai eksekutor berhasil menciptakan kemelut di kotak penalti Indonesia. Pansa Hemviboon berhasil mendapatkan bola dan melesatkan bola ke gawang Indonesia.

Skor 1-2 bertahan hingga akhir babak pertama. Memasuki babak kedua, tim tuan tetap tampil agresif. Thailand mengancam 
mengancam melalui tendangan keras Nurul pada menit 50, namun bola masih mengenai pemain bertahan Timnas Indonesia sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Timnas Indonesia yang kesulitan melewati barisan pertahanan Thailand mencoba melalui tendangan jarak jauh. Pada menit 59, Zulfiandi kembali melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola tendangan Zulfiandi masih belum menemui sasaran.

Di babak kedua ini, Indonesia belum menciptakan peluang emas. Thailand kembali menambah gol memanfaatkan blunder dari Awan Setho. Adisak Kraisorn berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia pada menit 65.

Thailand kembali menambah gol pada menit 74. Pokklaw A-nan yang menerima umpan terobosan melalui skema serangan balik berhasil memperdaya kiper Indonesia, Awan Setho. Pokklaw A-nan melakukan tendangan terarah dari luar kotak penalti yang tidak dapat digapai Awan Setho yang posisinya terlalu maju.

Indonesia sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-4 melalui gol Fachruddin Aryanto pada menit 89. Menerima umpan dari skema sepak pojok dari Riko, Fachruddin melesatkan bola melalui sundulan yang tidak bisa diantisipasi Siwarak Tedsungnoen.

Timnas Indonesia kembali menciptakan peluang emas melalui tembakan di depan gawang Thailand, namun kiper Thailand masih mampu menghalau bola hasil tendangan tersebut. Laga Timnas Indonesia vs Thailand berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan Thailand.

Filipina menggeser posisi Indonesia di klasemen yang berhasil mengalahkan Timor Leste 3-0.(oji /kla) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita