Gus Wachid Plt Bupati Nganjuk , Motivasi puluhan warga nahdliyin Kertosono dan warga Binaan LazisNu Kertosono

 

Selasa (19/12/2017) bertepatan dengan Peletakan batu pertama pembangunan Klinik Muslimat Nu Kertosono. LazisNu Kertosono mengadakan agenda rutin smester II tahun 2017 dengan mengambil sekaligus Momen Maulid Nabi sebagai Motivasi sebagai awal dedikasi untuk Nahdlatul Ulama.

Kegiatan sebagai refleksi semua kegiatan yang terangkum selama 1 tahun ini ditandai dengan kegiatan beragam tasyaruf diantaranya tasyaruf zakat produktif, tasyaruf zakat konsumtif berupa Pengobatan  yang dilaksnakan 4 bulan sekali dan khitanan massal 1 tahun sek. Selain itu,penyerahan beasiswa bulanan bagi anak binaan lazisnu dan penghargaan 20 besar anak binaan Lazisnu.

Nikmatur Rohmah yang bertindak sebagai Ketua lazisNu Kertosono menyampaiakn ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah zakat dan infaqnya kepada lazisNu kertosono. Adapun kegiatan yang selama ini dilaksanakan mulai dari beasiswa bulanan, kalengisasi sebagai donasi secara langsung lewat kegiatan NU di tingkat ranting. kegiatan bakti sosial bahkan yang terakhir partispasi dalam aksi sosial pada musibah bencana pacitan yang dilaksanakan selama 3 hari.

Kegiatan semester II lazisNu kertosono saat ini terasa istimewa dengan hadirnya Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus beserta jajarannya, PCNU Nganjuk, LazisNu Cabang Nganjuk,Kepala BPJS cabang Kediri sebagai dukungan Pemerintah dan berbagai Pihak terhadap khidmat kepada kegiatan Nu khususnya dibidang sosial dan kesehatan.

“NU Itu akan besar jika pengurus dan semanangt kebersamaan oleh nadhliyin yang berada disegala lapisan kehidupan manusia, mayoritasnya NU sebagia organisasi terbesar menjadikannya kehadiran NU selalu menjadi perhatian dan kepentingan beberapa pihak lainnya”ujar Gus Wachid.

Menyinggung agenda peletakan batu pertama sebelumnya, menjadi perhatian seriusnya untuk terus menerus berpesan selalu amanah dalam menjaga dana nahdliyin.selain itu besarnya NU yang ada dikertosono bisa menjadikan kemandirian warga nahdliyin melalui kemampuan menguasai kebutuhan primer seperti harapan mewujudkan NU Mart dibidang ekonomi,transportasi dan berbagai kebutuhan lainnya sehingga akan mampu menopang dan menjadikan kekuatan NU dalam mensejahterakan serta menopang berbagai program sosial dan pelayanan umat.

Muhtarom Fauzan,mengungkapkan rasa syukurnya serta terima kasih kepada para agniya lazisnnu Kertosono yang mendukung secara baik setiap kegiatan LazisNu.

“mulai Bulan januari, kami agendakan beserta semua jajaran untuk pro aktif dalam menjemput infaq,shodaqoh. Bilamana perlu setiap warga nahdliyin disetiap ranting door to door. Sebagai upaya mewujudkan harapan besar tehadap program-program NU dalam mensejahterakan dan mewujdukan kemandirian umat.” Terang Kyai Tarrom kepada Wartajatim.com.Faiz