Gema Dzikir dan Sholawat Nurushofi iringi Maulid Nabi Muhammad SAW di Kertosono

Wartajatim.com.Nganjuk. Ribuan jamaah nurushofi dan syechermania memadati sepanjang jalan pandantoyo dalam rangka Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW. Majelis sholawat Nurrushofi menggelar Sholawat Barsama habib Syech Bin Muhammad Assegaf Senin (4/12/2017) yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Iman,Desa Pandantoyo Kertosono Nganjuk.

Acara diisi dengan pembacaan Tahlil,Maulid,Ratib dan qasidah yang menggambarkan kelahiran dan pribadi mulia sang nabi Muhammad.,Sholawat dihadiri Ulama se Kecamatan Kertosono serta Muspika dan Pemerintahan desa. Meski dikemas secara sederhana, antusias generasi muda pecinta sholawat cukup tinggi. Mereka hadir dari berbagai wilayah Kertosono dan sekitarnya.

Kades Pandantoyo yang hadir mengungkapkan rasa syukurnya Pandantoyo menjadi bagian dari peringatan Maulid nabi ditahun ini yang diadakan majelis Sholawat Nurrushofi. “Desa Pandantoyo sebagai wilayah yang menjadi cikal bakal lahirnya majelis Sholawat Nurushofi Jawa Timur,diharapkan melalui momentum majelis sholawat ketentraman dan keberkahan kehidupan di masyarkat terwujud dengan baik,kondusif dan aman dalam bermasyarat.”sambut Firman, dalam pembukaan Peringatan Maulid nabi.

Dalam acara juga dismpaikan ceramah dari KH Nur Hasan,yang menekankan pentingnya generasi muda saat ini cinta sholawat,cinta kepada dzuriyat rasulullah,para habaib dan ulama melalui kecintaannya terhadap majelis dzikir dan sholawat ini. “era teknologi informasi saat ini,banyak kegiatan yang sia-sia dan negatif yang menghinggapi generasi muda saat ini,sehingga prestasi tidak menjadi prioritas diri namun gaya-gaya pergaulan hidup yang tidak sesuai tuntunan islam menjadi hal yang lumrah dan biasa”.ditambahkannya,lewat sebuah lagu Indonesia Raya karya WR Supratman, bisa dimaknai agar pemuda bangsa ini untuk membangun Jiwanya terlebih dahulu sebelum membangun badannya.tegas ust yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Qomar.

Sebagai penutup Sholawat, tidak pernah terlewatkan sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan membangkitkan jiwa nasionalisme hadirin, dilantunkanya lagu Indonesia Raya yang menjadikan majelis ini tetap mencintai negera Indonesia.

Ustadz Jamal pemimpin Majelis Dzikir dan Sholawat Nurrushofi jawa Timur berharap melalui Majelis Ini semakin banyak masyarakat yang cinta sholawat dan terbentuk pribadi dan generasi cinta Nabi serta mampu meneladani  apa yang beliau ajarkan kepada umatnya,menjauhkan dari kegiatan yang tidak mencerminkan al quran dan hadits.

Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi dan Sholawat berlangsung dengan tertib dan lancar, pengamanan dan kerjasama antar Banom Banser dan Ansor Kertosono terjalin secara baik.

“Sudah menjadi kewajiban dan tugas kami (banser&Ansor),menjaga dan mengamankan setiap kegiatan dalam menjaga Ahlussunah Wal Jamaah seperti majelis sholawat ini agar berjalan dengan aman dan lancar” pungkas Moch Muchsin selaku Ketua Ansor Kertosono saat ditemui Wartajatim.com di lokasi acara.