Apresiasi karya film para sineas muda nganjuk, Desa Kudu bersama Sudutlensa gelar "Layar Tancap" jaman now

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartajatim.com.Nganjuk : Semangat peringatan HUT RI Ke-73 tidak hanya dihiasi dengan kegiatan rutin setiap tahun yang di kenal dengan istilah agustusan. Sabtu malam (4/8/2018) untuk pertama kalinya , Komunitas sineas muda yang tergabung dalam Sudutlensa kabupaten Nganjuk hadir di Kertosono menggelar acara Screening Film bertema perjuangan dan nasionalisme. Acara yang di dukung penuh pemerintahan Desa Kudu kecamatan Kertosono ini merupakan wujud apresiasi terhadap kegiatan positif generasi muda melalui karya Film pendek yang saat ini sangat jarang terlihat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Kudu yang diwakili Perangkat Desa atau Kasie Perencanaan Desa Kudu Hadi Siswoyo, Komunitas Film TEC(Tozono Entertainment Community), Wachid Djarwono selaku Tokoh Masyarakat yang juga Ketua Umum PHBN Kecamatan Kertosono.

Screening Film yang dikemas dengan konsep “Layartancap” modern denagn menggunakan LCD Projector. Ada 3 Karya film yang ditayangkan dan menjadi bahan pembahasan oleh para pemerhati film yang hadir. Film pendek karya siswa SMK Muhammadiyah 1 Kertosono dengan Judul tak tertulis, Film karya Sudutlensa Nganjuk dengan Judul Juang, dan Film yang berasal dari siswa MAN 1 Nganjuk dengan Judul Untukmu Indonesiaku.

Hadi Siswoyo berpendapat bahwa kegiatan ini diharapkan tidak hanya berhenti pada acara hari ini, namun bisa ditindaklanjuti dengan kolaborasi maupun sinergi bersama antar komunitas film yang ada di kertosono untuk menciptakan karya –karya film terbaik yang nantinya mampu sejajar dengan karya film yang ada didaerah lain.

“Perkembangan teknologi saat ini bisa menjadi momentum terbaik untuk memperkanalkan karya para sineas muda daerah dengan mudah dinikmati lewat medsos maupun Youtube kepada khalayak luas dan tidak menutup kemungkinan adanya perhatian dan apresiasi dari para tokoh-tokoh perfilman dinegeri ini”harap Hadi didepan puluhan masyarakat dan siswa yang hadir.

Jalaludin (45) tokoh pemuda yang juga praktisi film di kertosono, mengatakan melihat karya-karya para generasi muda seperti ini, dirinya berharap ada dukungan secara nyata dari Pemerintah dan pihak laiinya dalam membimbing dan mengembangkan potensi yang dimilki sineas masa depan ini.

Hal senada juga diungkapkan Aan yang hadir beserta Ade salah satu Komunitas Film dikertosono Tozono Entertainment Community (TEC) yang menilai kehadiran Sudutlensa dan pegiat Film Pendek ini, dengan karya bertema perjuangan menjadi bukti masih ada generasi muda yang berkreasi nyata tanpa melupakan jatidiri sebagai anak bangsa yang mengisi peringatan HUT RI Ke-73 ini lewat sebuah karya Film pendek.

Acara yang berakhir sekitar pukul 21.30 ini, Tim Sudutlensa yang datang dari Nganjuk mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kudu dan para sineas dikertosono atas antusiasnya terhadap Road Show dan Screening Film Juang ke-2 ini. dan kertosono merupakan wilayah yang disinggahi dengan antusias terbaik dengan karya-karyanya yang juga dihadirkan bersama Film Dokumenter Juang.Ans   

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita