Ajak Santri jadi Pengawas Partisipatif, KPU dan Panwaskab Nganjuk Sosialisasi Pilkada 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Upaya KPU Kabupaten Nganjuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2018 maupun Pemilu serentak  2019 salah satunnya melalui kegiatan sosialisasi kepada Pemilih Pemula. Acara yang digelar di Pondok Pesantren Mambaul Hikmah  Da’watul Khoir Drenges Kertosono ini dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Muchiyin dan Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Azis.

Dihadapan ratusan santri dan santriwati, anggota KPU Nganjuk Muchiyin menyampaikan  pentingnya berpartisipasi melalui keikutsertaan dalam pesta demokrasi dan memastikan terdaftar di dalam DPT serta sudah melakukan rekam E KTP yang merupakan syarat menggunakan hak pilihnya  di TPS pada tanggal 27 Juni 2018.

Di sesi selanjutnya, anggota Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Azis menekankan pentingnya Pemilih Pemula nantinya dapat juga menjadi bagian dalam pengawasan Partisipatif agar nantinya mampu menjadi pemilih yang cerdas dalam berdemokrasi dan mencegah tindak kecurangan dalam proses tahapannya.

“Keterlibatan Santri dalam proses demokrasi  sebenarnya telah berlangsung,Bawaslu Jatim lewat program Santri Mengawasi dimana dalam keterlibatan Santri ini diharapkan mampu menjadikan pelaksanaan pilkada Serentak 2018 di Jatim berjalan dengan sukses, lancar dan damai” tambah Abdul Azis Anggota Panwaslu Nganjuk Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran.

Gus Khusnul Mubarak, yang juga pengasuh Pondok menyampaikan terimakasih yg sebesar2nya kepada KPU dan Panwaslu kab nganjuk yg telah memberikan kesempatan dan mempercayakan Pondok Mambaul hikmah Da'watul Khoir Dsn kedungringin,Desa Drenges kec kertosono sebagai tempat acara sosialisasi pemilih pemula santri dgn tema mari cerdas berdemokrasi.semoga dgn acara sosialisasi ini menjadi awal bagi santri-santri pemula agar dapat dan tepat dalam memilih dlm pemilihan pilkada nanti.(faiz)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita